Toyota Recall Avanza Cs, Ada Kesalahan Perakitan

Toyota Recall Avanza Cs, Ada Kesalahan Perakitan

Toyota (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Toyota Avanza, Veloz dan Raize terkena program recall atau pemanggilan kembali di Filipina. Departemen Perindustrian dan Perdagangan Filipina yang meliputi 4 provinsi dan 5 kabupaten, yakni DTI Region 12 menarik kembali ketiga mobil tersebut.

Dilansir dari media sosial Facebook DTI Region 12, program recall ini tidak terkait dengan isu keselamatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang, melainkan adanya kendala pada sistem rem yang membuat kampas rem mengalami keausan dini.

“Hal ini disebabkan https://rumahkasterbaik.store/ kesalahan perakitan pada jalur perakitan kaliper rem, alat perakitan mengganggu slide pin boot saat perakitan, hal itu menyebabkan kerusakan pada bot. Jika air masuk ke dalam slide pin boots maka dapat menyebabkan karat, hal itu dapat menyebabkan keausan awal bantalan rem,” tulis DTI dikutip Rabu (17/1/2024).

Program ini merupakan bagian dari kampanye kepuasan pelanggan dan tidak semua kendaraan dari ketiga mobil itu yang kena program recall ini, melainkan hanya pada periode tertentu.

Berikut tiga mobil Toyota di Filipina yang terkena recall:

Raize – Periode produksi dari 12 September 2022 hingga 13 Januari 2023
Avanza – Periode produksi dari 12 September 2022 hingga 11 Desember 2022
Veloz – Periode produksi dari 12 September 2022 hingga 13 Desember 2022

DTI Region 12 Filipina meminta pelanggan yang terkena dampak agar membawa kendaraan mereka ke Layanan Pelanggan Toyota terdekat untuk penggantian dan layanan unit yang diperlukan.

“Toyota akan mengganti slide silinder rem cakram depan, dan jika perlu, mengganti pemasangan silinder rem tanpa dipungut biaya kepada pemilik kendaraan,” tulis DTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*